Minggu, 27 November 2016

Hobi Photography Yang Bisa Dijadikan Usaha

Hobi Photography Yang Bisa Dijadikan Usaha
Di masyarakat banyak orang yang memiliki memotret. Tapi banyak juga orang yang tidak mengetahui bahwa hobi memotretnya tersebut dapat dijadikan usaha yang sukses. Ketimbang hanya sekedar memotret sana-sini, kamu bisa mencoba menjadikan hobi tersebut sebagai salah satu sumber penghasilan tambahan. Berikut ini setidaknya 10 ide bisnis dalam bidang fotografi, yang bisa kamu tekuni untuk mendapatkan penghasilan dari hobi memotret.

1. Wedding  dan Prewedding Photography

Meskipun kebanyakan orang sudah memiliki kamera, namun kebutuhan jasa profesional untuk mengabadikan momen berharga sekali seumur hidup ini selalu dilirik.

Memotret wedding atau prewedding sering menjadi batu loncatan kebanyakan fotografer untuk terjun ke dunia profesional. Menariknya, kebutuhan akan jasa foto pernikahan ini senantiasa ada dan jarang menyusut.



2. Memotret Untuk Majalah

Terbayang tidak dari hobi memotret model, tiba-tiba kamu diajak memotret untuk majalah atau sebuah event organizer? Makanya latihlah skill kamu jika memang kamu suka dengan foto model. SIapa tahu anda bisa menjadi official dalam majalah photography tersebut. Dan jika hasil potret anda disukai pembaca, anda bisa diundang dalam berbagai majalah yang berbeda dan itu dapat menimbulkan usaha yang dapat didirikan oleh diri sendiri.


3. Menjadi Fotografer Freelance

Memulai usaha fotografi dengan menjadi fotografer freelance tidak ada salahnya bukan??. Bila dengan mengawali karir dari ‘nol’ dapat memberikan kisah kesuksesan yang luar biasa pasti akan menjadi cerita mengesankan bagi anda yang tidak ada duanya. Tidak ada yang mulus, namun juga dapat menjadi pelajaran luar biasa untuk dapat terus berkarya dan akan tetap mencoba hal-hal seperti ini.Jika anda sudah memiliki modal yang cukup, anda bisa membuat studio poto yang hasil gambarnya dapat membuat orang lain tertarik untuk bekerja sama dalam usaha freelance tersebut. Selain itu usaha dengan modal yang cukup akan membuat karir anda menjadi gemilang


4. Food Photography

Semakin banyaknya restoran dan tempat makan yang dibuka, turut memberi satu peluang bagi kamu yang hobi fotografi, yaitu memotret makanan untuk klien rumah makan atau restoran.

Makanan kok difoto? Hehe mungkin ada beberapa yang bertanya seperti itu, padahal saat ini bisnis fotografi makanan sudah sangat menjamur.Orang bisa dengan mudah memotret makanan di depannya dengan handphone ataupun DSLR, tapi menghadirkan foto makanan dengan kualitas tinggi serta layak dipajang di website resmi atau daftar menu restauran tidaklah sesederhana itu

Beragam teknik lighting maupun komposisi unik untuk membuatnya tampak lezat, harus dipikirkan seorang fotografer saat memotret makanan yang ada.


5. Bikin Tutorial Fotografi Online Dalam Bentuk Lisan atau Tulisan

Masih merasa kurang pede untuk tampil mengajar secara langsung? Atau belum punya modal berupa tempat usaha dan sebagainya? Di era modern saat ini seharusnya hal itu tak lagi jadi masalah.

Dengan kemajuan teknologi serta koneksi internet kamu bisa membuat kursus fotografi ataupun tutorial fotografi online!Dengan membuat video rekaman sendiri, ataupun membuat artikel di blog dan semacamnya kamu sudah bisa membuat media kursus fotografi sendiri.

Hebatnya lagi, video tutorial ataupun ebook artikel yang kamu buat, bisa kamu perbanyak sesuai kebutuhan untuk disalurkan kepada setiap orang yang berminat (baca: membayar).

Jika kamu pengen membagikannya gratis, kamu tentu juga bisa mendapatkan keuntungan dari cara lainnya, seperti menjual produk affiliasi atau dari penayangan iklan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar